Inilah aku

BRUKK !!!

Mimpi bersama cowok idaman berakhir sudah dengan timpukan  guling yang dituju mama untukku. Hahh…disaat-saat yang sangat romantis itu aku harus terbangun karena mama.

“Udah jam berapa nih, neng?? Cantik-cantik kok bangun siang. Kayak kebo. “

“ Kebo-kebo anak mama juga, kan??” aku membalas dengan nada sinis ke mama.

“ Mandi sana! Entar telat lagi masuk sekolah.”

Dengan berat hati aku harus bangun dari pulau kapuk yang super empuk menuju  kamar mandi yang airnya ‘brrr’ lumayan dingin untuk mandi pukul 6 pagi. Mama ngebiasain aku untuk nggak jadi anak manja yang kalau bangun pagi, mandi harus dengan air hangat. Yah…betapa malang nasibku. Kalau sudah seperti ini, terkadang terlintas di benakku “lebih baik aku terus didalam mimpi, daripada harus hidup di dunia nyata yang membuat ku tersiksa”. Tapi, itu semua mustahil.

* * *

Hmh…segar. Pukul 06.30 aku baru keluar dari kamar mandi.

Di meja makan, mama, papa, sama zhia, adikku yang comel telah menanti.

“ Ya ampun, cha………..dari jam berapa kamu masuk kamar mandi. Jam segini baru keluar. Ck ck ck. “ mama kembali mengomel sambil berdecak.

“ Aduh, ma.. Ocha pusing dengerin mama tiap pagi kasih Ocha sarapan ‘omelan’. Ocha nggak mandi diomelin, Ocha lama mandi diomelin juga. Haduuh…”

“ Tapi nggak harus sampai setengah jam juga kali, Cha. “

“ Iya… iya…. Mama tunda dulu deh ngomel-ngomelnya, Ocha mau sarapan. Entar selera makan Oha ilang gara-gara kekenyangan dengerin omelan mama. “

Sejenak suasana pagi ini yang diawali dengan omelan mama yang cerewet namun sangat mendidik spontan sunyi dan diteruskan dengan sarapan tanpa lauk omelan.. ha ha.

Setelah kami semua selesai makan, aku pamit sama mama dan papa, tak lupa cium tangan. Duuh…Ocha, kau memang anak yang baik.

* * *

“ Pagi banget Cha datengnya !! “

Yah….itulah sindiran dari sahabat ku tercinta yang selalu menjadi komplemen setelah omelan mama setiap hari, Sari.

“ Harap maklum, artis terlalu sibuk pagi ini. “ begitu pula jawab ku.

Teet…………….. teet……….. teet……………………………………………… bel masuk berbunyi dengan kerasnya seakan-akan hendak  mengoyak langit-langit.

* * *

Huah……..hari ini adalah hari yang membosankan sekaligus menyebalkan. Bayangin aja, pagi-pagi udah ditimpukin guling sama mama tercinta, diomelin karena kelamaan di kamar mandi, ditambah pelajaran hari ini hampir semuanya hitung-hitungan. Kimia, Ekonomi akutansi, matematika, hahh…..malang benar nasibku………

Untung yang ngajarin MATEMATIKA nya ganteng. He he………..

 

 

 

 

bersambung dulu yach… he he

12 thoughts on “Inilah aku

  1. salam kenal ya…boleh tanya g???
    anak kamu udah minus berapa skrg???
    kmu juga minus ya??? aku juga da minus 5…. ksmu berapa???

  2. salam knal dulu y… sharus_y u nikmatin aj n syukurin ap yg u dpt d hri tU… mnurut q khidupan u berwarna-warni coba aj byngin orng yg blom sekolah,yg gUg makan pgie mreka kelaperan n d dlm khidupan u trdpt hikmat yg luar biasa… udh tU aj komen q

Tinggalkan komentar